Gaji 13 Cair 100 Persen, Kabar Gembira untuk ASN di Tanjungpinang

frasamedia.com, Tanjungpinang – Kabar gembira untuk para ASN, TNI dan Polri. Gaji 13 akan cair pada Juni 2024, sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 14 Tahun 2024.

Pencairan gaji 13 sebesar 100 persen ini merupakan wujud komitmen pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan pegawai termasuk ASN di Tanjungpinang.

Lebih spesial lagi pada tahun 2024, pemerintah akan membayarkan gaji 13 secara penuh 100 persen termasuk tunjangan kinerja (Tukin).

Hal ini tentu menjadi kabar gembira untuk para ASN, TNI dan Polri, mengingat beberapa tahun sebelumnya, pembayaran THR tidak utuh.

Komponen gaji 13 beragam, tergantung sumber anggarannya. Mengutip Pasal 6 beleid tersebut, bahwa gaji ke-13 PNS yang bersumber dari APBN terdiri atas gaji pokok.

Kemudian tunjangan keluarga, tunjangan pangan, tunjangan jabatan atau tunjangan umum, dan tunjangan kinerja sesuai pangkat, jabatan, peringkat jabatan atau kelas jabatannya.

Sementara itu, komponen gaji ke-13 yang bersumber dari APBD yakni gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan, tunjangan jabatan atau tunjangan umum, serta tambahan penghasilan paling banyak yang diterima dalam satu bulan.

Leave a comment