Gubernur Kepri dan Menko Perekonomian Resmikan 6 Perusahaan Baru

frasamedia.com, Batam – Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto meresmikan enam perusahaan baru di Wiraraja Industrial Park Punggur, Batam, Senin (5/6/2023).

Masing- masing perusahaan baru adalah PT. Jaya Electrical Energy, Marubeni Global Indonesia, Wiraraja Yunan International, Apolo Solar Indonesia, Alpha Solar dan Tynergi Technology Indonesia.

Dalam sambutannya, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, mengucapkan rasa syukur dan bangga, atas peresmian investasi baru di Batam, Kepri.

Peresmian enam perusahaan itu menandakan Kepri khususnya Batam, masih menjadi daya tarik tersendiri bagi investor dan para pengusaha.

“Investasi yang hari ini kita resmikan merupakan investasi yang nilainya sangat besar, karena nilainya mencapai USD800 juta atau sekitar Rp12 triliun, dan bisa menyerap tidak kurang dari 13 ribu tenaga kerja” kata Airlangga.

Peresmian kali ini, kata Airlangga tidak lepas dari kemudahan investasi yang ada di Batam, Kepri dan kemudahan birokrasi pelayanan dan perizinan, sehingga memudahkan investasi masuk.

“Kondisi ini harus terus dijaga, agar investasi bisa terus masuk ke Kepri, sehingga akan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kepri, ” jelas Airlangga.

Leave a comment