Gubernur Minta Dukungan Kemen PUPR, Tuntaskan Proyek Mangkrak di Penyengat

frasamedia.com, Jakarta-Gubernur Kepri, Ansar Ahmad meminta dukungan Kementrian PUPR untuk menuntaskan proyek mangkrak di Pulau Penyengat, Tanjungpinang.

Keinginan ini disampaikan langsung oleh Ansar Ahmad saat beraudiensi dengan Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya PUPR Diana Kusumastuti, Senin (16/10/2023) kemarin di Jakarta. 

“Revitalisasi Pulau Penyengat sudah memasuki tahap II. Adapun revitalisasi tahap  II ini dilakukan setelah Pemerintah Provinsi Kepri mendapat anggaran senilai Rp25 miliar,” ujar Ansar Ahmad.

Selanjutnya akan dilakukan revitalisasi tahap III. Pada saat revitalisasi tahap II, yang dilakukan adalah memperbaiki dan meningkatkan kualitas jalan yang ada di Pulau Penyengat sepanjang 3,462 kilometer. 

Serta membangun saluran drainase yang dilengkapi saluran utilitas dan kelengkapan jalan. Jalan yang akan direvitalisasi meliputi jalan Rumah Hakim, jalan Istana Laut, dan Kampung Datuk. 

“Kami juga akan melanjutkan penataan Pulau Penyengat ini untuk tahap ketiga. Termasuk didalamnya melanjutkan sisa perbaikan jalan yang masih belum terselesaikan pada tahap dua,” jelasnya. 

Menurutnya, di tahap tiga nanti juga akan mengembangkan rumah adat, serta pembangunan Tugu Bahasa yang sudah mangkrak beberapa tahun.

Leave a comment