Kapal Perang Indonesia Jalankan Misi ke Luar Negeri

frasamedia.com, Batam – Kapal Perang Indonesia melakukan Refueling (isi bekal ulang) di Batam. KRI Diponegoro 365 siap menjalankan misi operasi ke Kolombo Sri Langka.

Sebelum melakukan misi ke Kolombo, Kapal Perang Indonesia ini akan melakukan Refueling di Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Batam.

Tim Lantamal IV Batam menyambut kedatangan Kapal Perang Indonesia pengemban misi Satgas Maritim Task Force (MTF) XXVIII-O UNIFIL, Rabu, (13/12/2023).

Berlabuhnya KRI Diponegoro 365 pengemban misi perdamaian dunia di Batam ini, merupakan penyelesaian etape pertama dari Jakarta menuju Batam

Selain itu, bersandarnya KRI Diponegoro 365 di Batam, guna melakukan Refueling terakhir sebelum menuju etape dua yaitu ke Kolombo, Sri Langka.

“Batam ini sebagai etape pertama kami, selanjutnya dari Batam akan menuju Kolombo,” kata Dansatgas MTF Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu.

“Kapal membawa 120 personel terdiri dari 105 ABK dan 15 personel pendukung yaitu penerbang, dokter, perwira psikologi, kopaska, penyelam, dan perwira penerangan,” sambungnya.

Leave a comment