Kota Tanjungpinang Ditunjuk Jadi Pusat Pengembangan IKM

frasamedia.com, Tanjungpinang – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menunjuk Kota Tanjungpinang sebagai pusat pengembangan IKM (Industri Kecil Menengah).

Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Tanjungpinang Riany, menyampaikan rasa bangga, Kota Tanjungpinang menjadi pusat pengembangan IKM.

Kini Kota Tanjungpinang menjadi pusat pengembangan IKM di daerah terluar dan menjadi lokus utama pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) IKM.

“Setelah mengikuti kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) ini, peserta dapat membuka usaha sendiri dan menjadi pelaku IKM yang mandiri,” kata Riany, saat Bimtek IKM di Tanjungpinang.

Bimtek IKM Servis Alat Rumah Tangga ini, kata Riany, bertujuan untuk menciptakan calon wirausaha baru, terutama di sektor reparasi alat rumah tangga dan servis ponsel.

Selain itu, manfaat dari kegiatan ini dapat memberikan dukungan khusus kepada Pemko Tanjungpinang serta berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi daerah.

“Jadi nanti akan terjadi pertumbuhan ekonomi yang tadinya kita tidak perlu memakai tenaga-tenaga dari luar,” papar Riany.

Leave a comment