Presiden Jokowi Gagal Tunaikan Janji Politik di Kepri, Gubernur Sebut Ada Progresnya 

frasamedia.com, Batam-Komitmen Presiden Jokowi untuk mewujudkan pembangunan strategis Jembatan Batam Bintan atau Jembatan Babin gagal terwujud. 

Pasalnya, belum ada kepastian Jembatan Babin diklaim sebagai jembatan terpanjang di Indonesia ini dibangun pada priode kepemimpinan Presiden Jokowi. 

Sebelumnya, saat kampanye Pilpres 2019 lalu, Jokowi saat datang ke Batam menyatakan akan membangunan Jembatan Babin untuk Provinsi Kepri. 

“Memang belum terlaksana pembangunan fisiknya tahun ini, namun tetap ada progresnya,” ujar Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, akhir pekan lalu di Batam.

Menurut Gubernur, pada tahun 2024 ini pekerjaanya fokus untuk penyelesaian soil investigation kedalam laut yang akan menjadi titik tiang Jembatan Babin. 

“Semua dokumen legalitas pendukung, keberlanjutan proyek jembatan Batam-Bintan (Babin) sudah selesai semua,” tegas Gubernur. 

Masih kata Gubernur, Menko Airlangga yang menyampaikan sudah clear and clean semua. Ia sampaikan terima kasih pada BP Batam yang sudah menuntaskan proses penyerahan lahan untuk Babin ini.

Leave a comment