Tanjungpinang-Bintan Dapat Program Penyambungan 3.000 Meteran Air Minum, Ini Syarat dan Ketentuannya

frasamedia.com, Tanjungpinang-Kota Tanjungpinang dan Bintan akan mendapatkan manfaat penyambungan 3.000 meteren di tahun 2024 mendatang. 

“Lewat Inpres tentang air minum perkotaan, Tanjungpinang dan Bintan akan menjadi target dari program ini,” ujar Anggota DPRD Provinsi Kepri, Rudy Chua, Senin (13/11/2023)

Politisi Partai Hanura ini menjelaskan, target Pemerintah Pusat adalah sebanyak 10 juta sambungan di tahun 2024 mendatang.

“Dari angka ini, Pemerintah melalui Kemen PUPR akan membantu penyambungan sebanyak 3 juta meteren,” jelasnya. 

Masih kata Rudy, terkait ini ia mencoba menghubungi kementrian PUPR namun tidak (belum) mendapat tanggapan. Kemudian setelah meminta bantuan  anggota DPR RI komisi 5 dapil Kepri, Ibu Cen Sui Lan.

“Permintaan tersebut mendapat respon pusat . Melalui fasilitasi bu Cen pada Senin 6 Nov 2023 dilakukan pertemuan bersama perwakilan kementrian PUPR, Perumda Tirta kepri dan PU serta UPT SWRO Provinsi,” jelasnya lebih lanjut. 

Namun setelah dilakukan perhitungan ternyata Perumda Tirta Kepri untuk waduk Gesek dan Waduk Sei Pulai sudah tidak memiliki idle capacity untuk penambahan pelanggan baru.

Leave a comment